DURI - Menghindari narkoba dan balapan liar dikalangan anak muda, Koramil 06 Mandau, Minggu (29/11/2015) menggelar turnamen paintball. Sekitar 20 tim mengikuti Danramil Cup 2015, olahraga yang meningkatkan adrenalin dalam simulasi perang ini.

"Selain untuk melatih dan menyalurkan bakat, juga untuk kekompakan tim, disiplin dan kreatif dalam menciptakan strategi menang," ujar Danramil 06 Mandau, Kapten (Inf) Y Mendrofa kepada GoRiau.com, usai eksibisi.

Eksibisi sebelum kompetisi dimulai, diawali dengan pertempuran antara, tim Kapolsek Mandau, Kapolsek Pinggir, Danramil 06 Mandau dan Wakapolsek Mandau, perwakilan Camat Mandau, anggota Koramil 06 Mandau. Eksibisi dimenangkan oleh tim dari Danramil 06 Mandau, Kapolsek Pinggir dan Kapolsek Mandau.

"Kegiatan ini terlaksana karena ide awal dari Kapolsek Mandau Kompol Taufiq. Agar kami dikoramil bisa juga membuat berbagai kegiatan yang berdampak positif bagi anak-anak muda zaman sekarang,"kata Mendrofa dalam sambutannya sebelum membuka acara turnamen.

Turnamen yang bekerja sama dengan DPC (Duri Paintball Club). Peserta akan memperebutkan trophy dari Danramil 06 serta uang tunai dan piagam penghargaan. "Kita berharap selain upika, Kadisnaketrans, Sekjen Koni Mandau mendukung penuh kegiatan ini," ungkapnya.

Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat, mengapresiasi kegiatan yang merangkul anak muda ini. "Memang di Mandau ini, perlu kegiatan-kegiatan positif yang bisa merangkul anak muda. Hal ini merupakan hal penting yang menjadi perhatian pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat lainnya," ulasnya.

Sebelum dibuka dengan penembakan yang dilakukan UPIKA, perwakilan DPC Feby Zama Widodo memperagakan simulasi perang dalam turnamen tersebut. Dan dilanjutkan dengan bermain paintball oleh UPIKA Mandau dan Kapolsek Pinggir.***