PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Camat Langgam membenarkan, adanya aksi demo yang dilakukan oleh IPM-PB ke PT PSJ. Dalam aksi itu, tuntutan yang diajukan adalah agar izin operasional PT PSJ dihentikan.

"Dari hasil perundingan sementara, pihak perusahaan PT PSJ mau menghentikan sementara operasionalnya,"kata Camat Langgam, Faisal S.STP, Kamis (21/8/2014).

Dijelaskan Faisal, perusahaan mau menghentikan sementara operasionalnya sampai ditemukan titik temu antara pihak pendemo dengan perusahaan.

"Rencananya, nanti malam perwakilan IPM-PB akan bertemu dengan CEO PT PSJ untuk kembali berunding soal ini. Tadi pendemo hanya ditemui oleh Direktur Operasionalnya saja,"jelasnya.

Terkait soal pencemaran yang dilakukan oleh PT PSJ, Faisal membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sudah satu minggu limbah PT PSJ menggenangi anak sungai Gondai sehingga hal ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

"Sebelumnya, kejadian pencemaran itu sudah dilaporkan ke BLH. Namun pihak perusahaan seakan tak peduli, sampai akhirnya IPM-PB menggelar demo atas pencemaran lingkungan ini,"tandasnya.(***)