RENGAT, GORIAU.COM - Buka puasa bersama antara masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu dihadiri ribuan masyarakat. Warga dari beberapa daerah di Inhu ini memadati ruangan terbuka hijau Rengat karena terdengar kabar, sesudah berbuka, juga ada pembagian THR untuk warga.

Usai berbuka, ribuan warga pun mengerubuni bupati Inhu, Yopi Arianto yang langsung hadir di tengah lapangan. Mereka menanti untuk menanti pembagian THR yang langsung diberikan Yopi Arianto, Kamis (14/7/2014) malam.

Ribuan masyarakat yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang tua datang menyerbu bupati dan sempat membuat Satpol PP kewalahan. Beruntung personil polisi dari Polres Inhu datang membantu, hingga situasi bisa dikendalikan.

Pada kesempatan itu, selain membagikan THR, Bupati Inhu ternyata juga membagikan zakat atau sedekah secara pribadi. Pada kesempatan itu, Bupati Inhu didampingi Kapolres Inhu dan Dandim 0302 Inhu dengan dibantu pejabat Inhu lainnya membagi-bagikan uang pecahan Rp. 50.000 per orang.

''Saya sangat berterimakasih sekali pada pak bupati, uang ini bisa mengurangi beban menghadapi lebaran. Bukan hanya saya tapi 2 orang anak saya juga kebagian uang Rp 50.000, bisa untuk beli baju mereka,'' ujar salah seorang IRT.

Pantauan GoRiau.com saat itu, diperkirakan lebih dari 1.500 orang menerima jatah dari Bupati Inhu. Bahkan ada warga yang berusaha masuk barisan antri walau sudah kebagian dan bahkan mereka saling dorong satu sama lain. Beruntung tidak ada insiden hingga pembagian usai. (jef)