PINGGIR, GORIAU.COM-Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan, pembangunan yang berkualitas akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang memiliki kadar kualitas iman dan takwa (Imtak) yang baik.

''Tanpa dilandasi kualitas Imtak, pembangunan berkualitas sebagaimana akan sulit dan bahkan tidak mungkin dapat wujudkan,'' tegas Herliyan, seraya mengajaknya umat Islam di Kecamatan Pinggir untuk meningkat pengetahuan, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran.

Bupati mengatakan hal itu ketika membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pinggir tahun 2015, Sabtu (25/4/2015) malam.

MTQ yang diikuti ratusan kafilah dari 19 desa/kelurahan se-Kecamatan Pinggir yang mengambil tema dan bertujuan untuk meningkatkan Imtaq tersebut, dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Sungai Meranti.

Sesuai tema MTQ itu, Bupati mengingatkan, bagi umat Islam agar beriman dan bertakwa dimaksud dengan tegas dan jelas diperintah Allah SWT dalam kitab suci Al-Quran. Yaitu dalam Surat Al-Araf ayat 96.

''Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya,'' ujar Herliyan mengutip arti ayat 96 surat Al-Araf tersebut untuk mengingatkan warganya.

Selain Sekretaris Daerah H Burhanuddin beserta istri, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Romaini, Camat Pinggir Nazli dan Camat Mandau H Hasan Basri, hadir dalam pembukaan MTQ yang disaksikan lebih dari seribu warga Kecamatan Pinggir itu, diantaranya Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H Nazamuddin, dan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kabupaten Bengkalis H Arianto I. Sedangkan anggota DPRD Bengkalis yang hadir, diantaranya Ketua Komisi I Adihan. (ail)Â