RENGAT,GORIAU.COM - Sedikitnya 2 jerigen berisi tuak dan 17 stick 3 bola putih billiard diamankan oleh tim kelurahan saat operasi operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Sabtu (4/7/2015) malam.

Tuak yang diamankan Lurah bersama Ketua Pemuda, Ketua LPM dan Karang Taruna serta Bhabinkamtibmas itu disita di warung tuak Terminal Gerbang Sari, sementara stick dan bola putih billiard itu disita dari markas Billiard Sinaga yang beralamat di Jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba.

"Sebelum kita tindak, kita sudah menyampaikan surat peringatan kepada masing-masing yang memiliki tempat, namun peringatan itu tidak mereka indahkan, maka kita bersama masyarakat dan pihak terkait sepakat mengambil tindakan", ujar Lurah Pematang Reba Rama Suta Admaja, Sabtu (4/7/2015).

Saat tim melakukan penertipan, Muktarudin selaku pemilik warung tuak pasrah kala Lurah bersama warga menyita 2 jerigen tuak miliknya. Begitu juga dengan Sitinjak yang merupakan pengelola billiard juga pasrah saat tim menyita stick billiard itu.

"Setelah disita, pemilik warung tuak dan pengelola billiard tersebut kita giring ke balai kelurahan untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan dan keduanya membuat pernyataan untuk tidak beraktivitas selama bulan Ramadan. Sementara semua barang bukti yang disita, kita titipkan di kantor Bhabinkamtibmas Pematang Reba", pungkasnya Suta menjelaskan.

(jef)