PEKANBARU - Bencana longsor dan banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Provinsi Sumatera Barat menyisakan duka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, hingga Selasa (9/2/2016) pagi, sudah ada tujuh korban jiwa, dimana lima orang berhasil ditemukan dan dua lainnya masih dalam pencarian.

Bencana alam ini sempat diabadikan oleh foto-foto dan video amatir, salahsatunya banjir bandang di daerah Pangkalan, Kapur IX Limapuluh Kota serta musibah longsor di Solok Selatan-Sumbar. Terlihat disana, betapa mengerikannya musibah itu berlangsung.

Salahseorang pembaca setia GoRiau.com yang berdomisili di Padang mengirimkan sebuah video yang menggambarkan detik demi detik bencana itu berlangsung. Video berdurasi 04.05 menit ini bahkan menyebar di smartphone masyarakat di sana.

Jika dilihat, pembuat video tersebut bernama ANDHIE KFSS, itu tertulis pada menit ke 1.44. Video pendek tentang bencana di Sumbar tersebut terasa kian memilukan, dengan iringan lagu khas Ebiet G Ade. Simak cuplikannya. ***