PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pembangunan di Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Selasa (3/3/2015).

Namun sayangnya, dari seluruh kepala daerah di Riau yang diundang, hanya Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang baru terpantau.

Ada pun permasalahan yang diangkat mulai dari sinkronisasi kebijakan antara provinsi dan kabupaten/kota. Percepatan pembangunan, penurunan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan di Riau termasuk soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Selain itu, persoalan keamanan juga tak luput menjadi perhatian, khususnya yang menyangkut imigran. Dimana, Plt Gubri meminta kepada Badan Kesbangpol Riau untuk melakukan pengawasan bersama pihak terkait lainnya. Apalagi saat ini menurut Plt Gubri, jumlah imigran yang terus bertambah. Dari yang semula hanya puluhan kini sudah mencapai 1.000 orang lebih.

Menurut Plt Gubri, keberadaan imigran memang sudah pada tahap meresahkan. "Saat ini imigran di Riau sudah ada seribu lebih. Kalau memang disebut meresahkan ya memang sudah meresahkan," ungkap Plt Gubri.***