PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui melalukan pertemuan dengan sejumlah perangkat kelurahan. Pertemuan membahas berbagai program pembangunan dan keamanan wilayah kelurahan yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) ini.

Seperti disampaikan Ketua LPM Kelurahan Ukui, Syamsuar, Senin (2/3/2015). Diungkapkannya, dalam pertemuan itu dibahas berbagai usulan program pembangunan dan keamanan.

"Usulan seperti, membangun akses jalan yang harus digesa oleh kelurahan ini untuk memudahkan penataan lingkungan," ungkapnya.

Dijelaskan Syamsuar, guna menciptakan rasa aman di wilayah Kelurahan Ukui, sambung Ketua Majelis Pemuda Pelalawan (MPP) Kecamatan Ukui ini, merupakan kesadaran dan tanggung jawab bersama.

"Kesadaran dari masyarakat itu sendiri, seperti kembali menggalakkan ronda malam atau siskamling. Apalagi wilayah kita berada di Jalintim, yang rawan keamanan," ujarnya.

Menurutnya, jika akses jalan telah dibangun maka akan memudahkan masyarakat itu sendiri. Namun, keamanan harus bisa seiring sejalan dengan jalanya pembangunan.(***)