PEKANBARU, GORIAU.COM - Hingga berita ini diturunkan, belum juga dilaksanakan pelantikan. 'Backdrop' pelantikan untuk pejabat eselon II, III dan IV sepertinya hanya untuk 'menakut-nakuti' pejabat.

Ketika ditanyakan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, M Guntur, mengaku belum ada perintah dari Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun untuk melakukan mutasi dan pelantikan. "Belum ada perintah," ujarnya.

Sementara saat ditanyakan mengenai 'backdrop' yang terpasang, Guntur tidak mau berkomentar. "Karena sejauh ini belum ada arahan dari Pak Gubernur untuk pelantikan," tandasnya.

Isu Detik-detik jelang Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ternyata banyak pejabat yang tengah berada di Jakarta.

Sementara berdasarkan instruksinya, para pejabat diwajibkan hadir dan mengenakan jas pada setiap pelantikan yang berlangsung. Sejumlah pejabat yang ke Jakarta tersebut beralasan menghadiri Halal Bihalal Ikatan Masyarakat Riau-Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan, Sabtu (23/8/2014).

"Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV," begitulah isi backdrop tertanda Pekanbaru, 22 Agustus 2014.

Pelantikan ini disampaikan Gubri saat awak media menanyakan jabatan yang akan diisi pejabat untuk pecahan Dinas Pekerjaan Umum yakni Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya.

Kemudian gabungan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau. Namun saat pantauan GoRiau.com, beberapa pekerja tengah memasang backdrop pelantikan tersebut.***