PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Saat ini, sejumlah bahan kebutuhan rumah tangga melambung tak terbendung, salah satunya harga daging sapi. Di pasar tradisional Kabupaten Pelalawan, harga daging dijual Rp 130 ribu per kilonya.

Sebelum masuknya bulan puasa, harga daging sapi di tingkat pengecer hanya dijual Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu untuk setiap kilonya. Namun diawal Ramadan, harga daging tembus mencapai angka Rp 130 ribu per kilo.

"Meski mahal, terpaksa harus dibeli karena sudah menjadi kebutuhan," ujar Zulkarnaidi, salah satu pembeli daging sapi di Pasar Baru Sorek Satu, Kamis (18/6/2015).

Meski harus membeli daging sapi dengan harga yang cukup mahal, kata Zulkarnaidi, ia terpaksa harus mengurangi jumlah daging yang dibelinya di pasar tersebut.

"Kalau bisasanya membeli satu kilo, ya kali ini tak sampai sekilo lah. Asalkan kebutuhan daging untuk keluarga tetap terpenuhi," jelasnya.

Tak hanya di Pasar Baru Sorek Satu. Dari informasi yang diperoleh GoRiau.com dari salah satu pedagang daging, pada awal Ramadan tahun ini di Pasar Baru Pangkalan Kerinci daging sapi juga dijual Rp 130 ribu per kilonya.(***)