SELATPANJANG - Guna mengatasi krisis listrik di Rayon Selatpanjang, pihak PLN segera menjemput panel kubikel dari Tanjunguban Kepulauan Riau untuk dibawa ke Selatpanjang, Riau. Panel kubikel ini untuk menggantikan panel di PLN Rayon Selatpanjang yang terbakar beberapa bulan lalu.

Hal itu disampaikan langsung Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, ketika ditemui di Selatpanjang tanggal 23 November 2015 malam.

Kata Asmardi, material kubikel dari Tanjunguban Kepri sudah bisa dibawa untuk menggantikan panel kubikel yang terbakar di PLN Rayon Selatpanjang. Kemarin, panel kubikel Tanjunguban belum bisa dibawa ke Meranti lantaran PLN Kepri masih menunggu interkoneksi dari Batam ke Tanjunguban.

"Alhamdulillah material kubikel itu sudah bisa diambil dan dibawa ke Meranti," ujar Asmardi.

Sementara itu, menurut Afrizal dan Bahrinur teknisi yang mengerjakan panel kubikel di Rayon Selatpanjang yang terbakar itu, pembongkaran kubikel di Tanjunguban memakan waktu sekitar 3 minggu. Kemudian, dibawa ke Selatpanjang dan dipasang di PLN Rayon Selatpanjang.

Oleh karena banyaknya kabel dan alat-alat lain, Afrizal dan Bahrinur meminta bantuan masyarakat Meranti bisa memberikan mereka rasa nyaman dalam mengerjakan kerusakan kubikel itu. Fahri juga mengatakan, dalam mengerjakan itu mereka butuh konsentrasi penuh.

"Kami butuh konsentrasi. Kami minta masyarakat Meranti mengerti tentang krisis ini dan memberikan kepercayaan serta rasa nyaman kami selama memperbaiki kerusakan. Kita usahakan secepatnya kelistrikan di sini normal," ujar Afrizal. ***