PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Satpol PP Pelalawan, Riau, telah mendirikan satu pos pemantauan keamanan. Rencananya beberapa posko lagi akan dibangun di tempat lainnya, guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja.

"Di Pangkalan Kerinci ini, adalah contoh yang nantinya akan dirikan di lima wilayah lainnya," sebut Kasat Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE, Jumat (6/11/2015).

Dijelaskannya, pos yang berada di Pangkalan Kerinci, tepatnya di lapangan sepakbola. Posko tersebut dijaga oleh 13 orang personil Satpol PP dengan sistim shift pagi, siang dan malam.

"Fasilitas masih minim, karena belum ada lampu. Tapi personil Satpol PP sudah mulai berjaga disana," ungkapnya.

Dibeberkan Abu Bakar, sejumlah wilayah yang akan didirikan posko selain di Pangkalan Kerinci yakni, Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Langgam, Bandar Seikijang, Bunut, Teluk Meranti, Pangkalan Lesung, Kerumutan, Ukui dan Kuala Kampar.

"Setiap posko akan membawahi dua kecamatan. terkecuali posko di Kuala Kampar yang hanya meliputi satu kecamatan saja.

Abu Bakar menegaskan, dengan pendirian posko ini tidak akan tumpang tindih dengan tugas aparat kepolisian. Sebab masing-masing telah memiliki tupoksinya yang jelas dan berbeda.

"Tupoksi kita kan penegakan Perda dan meningkatkan rasa aman di masyarakat. Tapi kita koordinasi dengan aparat kepolisian juga," tandasnya.(***)