PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun 'nekat' akan menerapkan peraturan sendiri dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ini. Dimana pelamar diwajibkan memiliki KTP asli Riau.

Hal ini ditegaskannya akhir pekan lalu kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, jangan terulang lagi seperti penerimaan CPNS pada 2013 lalu, dimana banyak masyarakat yang tidak berdomisili di Riau lulus di beberapa kabupaten/kota.

Bahkan kata Gubri, lebih mendominasi daripada masyarakat lokal atau tempatan. "Saya nekat dan akan terapkan penerimaan CPNS dengan syarat harus memiliki KTP masing-masing daerah," tegas Gubri.

Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan juga kepada pelamar di daerah untuk mengenyam sebagai pegawai. Karena masih banyak masyarakat Riau yang ingin namun belum berhasil juga lulus mengikut ujian tes CPNS.

Rencananya, Senin (14/4/2014) besok, Gubri akan bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Azwar Abubakar guna menyampaikan hal ini.

Selain itu, dirinya juga akan membahas bagaimana solusi yang tepat untuk pengumuman hasil tes CPNS umum dan K2 tahun 2013 Kabupaten Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. Begitu juga dengan honorer K2 Provinsi Riau, juga belum diumumkan.***