PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Meski belum seramai seperti hari biasa, pada hari ketiga Lebaran tahun ini, pasar tradisional Pasar Baru Pangkalan Kerinci berangsur normal. Sejumlah pedagang kembali berjualan.

Dari pantauan GoRiau.com, Minggu (19/7/2015), beberapa pedagang sayuran dan ayam potong mulai kembali berjualan. Meski dibeberapa los pasar masih banyak lapak dan toko sembako yang belum buka.

Dituturkan salah satu pedagang ayam potong, Bun (30), jika dirinya belum terlalu banyak menyediakan stok ayam potong untuk dijualnya. Karena menurutnya belum banyak pelanggannya yang akan datang.

"Kebanyakan pelanggan tetap masih banyak yang mudik. Yang datang membeli ini warga yang tidak mudik dan warga asli Pangkalan Kerinci," katanya.

Disalah satu los sayur Firda (40), salah satu pedagang sayur, ia mengaku mulai membuka lapaknya pada pagi hari ini. Selain masih sepi pembeli, Firda juga mengaku pasokan sejumlah jenis sayuran belum datang dari pemasoknya.

Lebih jauh Firda mengungkapkan, selain masih sepi pembeli, harga sejumlah komoditas turun drastis setelah Lebaran.

''Belum stabillah, masih sedikit juga barang yang kita jual," ujarnya.

Pada hari ketiga Lebaran ini, kondisi Pasar Baru Pangkalan Kerinci terlihat masih lengang, begitu juga dengan pusat pertokoan di Kota Pangkalan Kerinci masih banyak yang tutup.(***)