PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak tiga unit mobil layanan kesehatan gratis PT Riau Andalan Pulp And Paper dilepas secara resmi hari ini, Rabu (7/10). Tiga mobil khusus tersebut merupakan kontribusi RAPP dalam upaya mencegah dampak kabut asap bagi masyarakat di wilayah sekitar. Stakeholder Relation (SHR) Pelalawan, Mabrur AR, mengatakan program ini merupakan upaya perusahaan untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan agar masyarakat yang terkena dampak asap bisa segera memeriksakan kesehatannya.

''Masing-masing mobil akan berkeliling ke desa-desa yang berada di wilayah operasional perusahaan dan keberadaan mobil layanan kesehatan gratis ini juga sekaligus melengkapi sejumlah posko kesehatan yang sudah ada mengingat tingginya animo masyarakat untuk memeriksakan kesehatan mereka akibat kabut asap,” ungkap Mabrur.

Mabrur juga menyampaikan, keberadaan mobil layanan kesehatan ini juga didukung oleh berbagai stakeholder yang ada di Provinsi Riau untuk membantu agar pelayanan kesehatan sampai ke tengah masyarakat dan merata. “Kita akan terus beroperasi selama satu bulan dan berkeliling dari satu desa ke desa yang lain di 5 wilayah kabupaten,” ujar Mabrur.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07102015/2jpg-3130.jpgTim Stakeholder Relation (SHR) RAPP sedang memberikan pengarahan kepada para dokter yang akan siap bertugas melayani kesehatan masyarakat dalam acara pelepasan mobil layanan kesehatan gratis PT Riau Andalan Pulp And Paper, Rabu (7/10).Mobil layanan kesehatan gratis yang dilepas hari ini (Rabu, 7/10.red) akan berkeliling dan beroperasi di 3 wilayah di antaranya Pekanbaru, Siak, dan Pelalawan. Mobil ini dilengkapi berbagai peralatan medis seperti tabung oksigen, nebulizer, obat-obatan, vitamin dan juga tiga tenaga medis di masing-masin mobil yang siap menangani pasien dengan maksimal.

Selain itu, dikatakan Mabrur, juga akan ada 2 mobil layanan kesehatan gratis darurat asap yang disiapkan RAPP di wilayah Kuansing dan Kampar pada Senin (12/10). Mobil layanan kesehatan gratis darurat asap ini akan beroperasi selama 7 hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di beberapa desa.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07102015/3jpg-3129.jpgTim Stakeholder Relation (SHR) RAPP bersama dengan para tenaga medis yang siap berkeliling ke desa-desa di wilayah operasional perusahaan untuk melayani masyarakat memeriksakan kesehatan mereka yang terpapar dampak asap.Sementara untuk penyebarannya, di Kabupaten Pelalawan mobil khusus tersebut akan berkeliling di 4 Kecamatan, mulai dari Kecamatan Pelalawan, Langgam, Teluk Meranti, dan Ukui. Sedangkan di Kabupaten Siak akan berkeliling di Kecamatan Dayun, Mandau, Sungai Apit, dan Siak.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07102015/4jpg-3128.jpgTim Stakeholder Relation (SHR) RAPP bersama dengan para tenaga medis yang siap berkeliling ke desa-desa di wilayah operasional perusahaan untuk melayani masyarakat memeriksakan kesehatan mereka yang terpapar dampak asap."Silakan masyarakat datang dan memeriksakan kesehatannya kepada dokter yang bertugas di sana dan diutamakan bagi penderita ISPA dan asma akibat asap yang melanda wilayah kita ini. Semoga upaya ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Mabrur. (rls)