PEKANBARU - Ribuan massa penggembira yang biasa di sebut Romli (rombongan liar) pada kongres HMI XXIX di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (28/11/2015) sore ini, dijadwalkan akan dipulangkan ke daerah masing-masing.

Mereka dipulangkan melalui jalur darat, hingga nanti tiba di Jakarta. Darisana seribuan massa lalu melanjutkan perjalanan melalui kapal. "Informasinya sore ini," jawab Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Sabtu pagi.

Sebelum berangkat, informasinya mereka terlebihdahulu dikumpulkan di Gedung Gelanggang Remaja, kemudian akan dijemput dengan sekitar 32 unit bus. "Dengan biaya dari pihak panitia HMI," pasti AKBP Sugeng, melalui pesan singkatnya.

Walau rombongan penggembira ini meninggalkan Kota Pekanbaru, namun tidak akan menganggu aktivitas kongres, dimana menurut Putut, sesuai jadwal yang ditentukan, bahwasanya kongres masih akan berlanjut hingga besok (Minggu,red). "Masih, sampai hari Minggu," kata dia.

Terkait adanya isu yang menyebutkan kalau kongres dipindahkan ke Jakarta, dijawab pihak panitia kalau itu belum dapat dipastikan. "Kita terus memaksimalkan waktu yang ada. Sekarang sudah kondusif dan mudah-mudahan bisa terus terlaksana di Pekanbaru," jawab panitia pengarah kongres, Amal Sakti. ***