SIAK SRI INDRAPURA - Sekitar pukul 14.40 WIB, Jumat (27/11/2015), etape III Tour de Siak rute Siak-Sungai Apit-Siak dengan jarak tempuh 115,41 km dilepas Bupati Siak H Syamsuar di garis start depan Istana Siak.

Sebanyak 49 pebalap dari 4 tim luar dan 7 tim dalam negeri beradu kecepatan pada etape III yang diprediksi finish sekitar pukul 16.00 WIB depan RSUD Tengku Rafi'an Siak.

Sejumlah pebalap Indonesia, seperti Projo Waseno, M Nur Fathoni, Toni Alvian, Abdul Gani dan M Taufik yang merajai etape II kemaren mengaku optimis dapat kembali menguasai etape III.

"Mudah-mudahan, kalau strategi seperti etape II bisa berjalan, kita bisa mengatasi perlawanan dari pebalap luar negeri," kata Projo diamini M Nur Fathoni, sebelum start etape III dimulai, kepada GoRiau.com.

Sebelum melepas 49 pebalap pada etape III, Bupati Syamsuar memasang jarsey kepada tiga pebalap, diantaranya untuk jersey orange M Taufik, jersey hijau M Nur Fathoni dan jersey kuning untuk pebalap Malaysia, Nik Mohd Azwan Zulkifli.***