SIAK SRI INDRAPURA - Iven balap sepeda International Tour de Siak tahun 2015 yang sudah berlangsung sejak 23 November lalu, resmi ditutup Bupati Siak H Syamsuar, Sabtu (28/11/2015) malam. Ribuan masyarakat Kabupaten Siak tampak tumpah ruah menyaksikan acara, apalagi dimeriahkan penyanyi dari Jakarta, Andra and The Backbone di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan Tour de Siak 2015 yang sempat tertunda di Kota Siak Sri Indrapura.

"Atas nama tuan rumah, saya menutup Tour de Siak secara resmi. Sebagai tuan rumah kami sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Tentu sebagai manusia, masih ada kekurangan yang ditemukan. Selamat jalan, semoga semua pembalap dan rombongan selamat hingga sampai ke daerah masing-masing," kata Syamsuar.

Tour de Siak 2015 yang telah dilaksanaan semenjak beberapa hari yang lalu, telah berjalan dengan baik, tanpa adanya suatu halangan dan rintangan berarti dan mengurangi semarak kegiatan ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/tour1jpg-3746.jpgFoto Bersama - Bupati Siak bersama Tim Terbaik Tour De Siak 2015 dalam acara Closing Ceremony dan Penyerahan Hadiah - Sabtu (28/11/2015).

"Sepanjang pelaksanaan Tour de Siak 2015 telah bersama-sama kita saksikan, betapa iven ini telah mendapat tempat dihati masyarakat. Dengan penuh kegembiraan, warga Kabupaten Siak dari segala umur berduyun-duyun dan berbaris rapi disepanjang lintasan yang dilewati pebalap, untuk memberikan semangat. Khususnya pembalap asal Kabupaten Siak, yang pada tahun ketiga ini telah menunjukkan keberanian dan mental juara, serta kemampuan terbaik yang dimiliki. Pembalap kebanggaan kita itu, dengan meyakinkan bersaing dengan pembalap terbaik lain dari dalam dan luar negeri, mereka mengharumkan nama Negeri Istana ini," ujar Syamsuar.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/tour2jpg-3745.jpgPenyerahan Hadiah Tim Terbaik TDS 2015 yang diraih oleh Tim NSC Malaysia oleh Bupati Siak bersama Ibu Hj Misnarni Syamsuar.

Race Director Tour de Siak 2015 Erwin Anwar menilai, meski diikuti tim dari 4 luar dan 7 tim dalam negeri, pelaksanaan Tour de Siak tahun 2015 lebih baik dari tahun 2013 dan 2014. Pasalnya, waktu tempuh yang diselesaikan pebalap dari etape pertama hingga keempat lebih bagus dan ada peningkatan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/tour3jpg-3744.jpgPenyerahan hadiah oleh Bupati Siak kepada Tim Terbaik Tour De Siak yang diraih oleh Tim NSC Malaysia.

"Tahun lalu ada 11 negara yang ikut, termasuk pebalap dunia dari Iran, tapi kalau dilihat hasil Tour de Siak 2015 ini, speed-nya meningkat, sehingga kualitas lomba juga bagus," kata pengurus PB ISSI Pusat ini.

"Langgam dan lagu indah sesuai Mengiring zapin langkah ke depan. Tour de Siak telahpun usai, Sampai jumpa tahun depan," pantun Bupati Syamsuar sembari menutup secara resmi perhelatan Tour de Siak 2015.***