PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Masyarakat di daerah rawan banjir diminta untuk selalu waspada, mengingat saat ini musibah banjir sudah merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan. Untuk itu, bagi masyarakat korban banjir diimbau untuk berobat di posko kesehatan yang telah tersedia.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris saat melakukan peninjauan kesejumlah wilayah banjir di Kecamatan Langgam, Kamis (27/11/2014). Dalam peninjauan itu, Bupati sekaligus memberikan bantuan sembako yang diambil dari dana tanggap darurat.

Bupati Pelalawan memulai perjalanan dari Simpang Kualo dengan menggunakan speed boat menuju dermaga Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga, Langgam. Sesampainya disana, Bupati langsung menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat.

Masih menggunakan speedboat, kemudian peninjauan dilanjutkan ke Desa Muara Sako. Namun ada pemandangan yang berbeda kali ini, Bupati Harris langsung menahkodai speedboat tersebut.

Akhirnya speedboat bersandar disebuah Musala yang juga dijadikan posko kesehatan masyarakat. Disitu Bupati Harris berkesempatan berkumpul bersama warga setempat dan memberikan arahan serta mendengarkan langsung keluhan warga.

"Saya minta kepada masyarakat agar Terus waspada Dan tanggap darurat," katanya.

Disampaikannya, bagi warga yang sakit akibat banjir yang melanda diharapkan untuk segera berobat di posko kesehatan yang telah disediakan.

"Kita akan terus berusaha agar masalah banjir ini dapat diatasi untuk kedepannya," ujarnya.

Turut hadir dalam rombongan Bupati Pelalawan, HM Harris diantaranya, Kadiskes Pelalawan dr Endid R Pratiknyo, Kepala BPBPKD Abu Bakar, Kadisdik MD Rizal, perwakilan Diskessos, Kabag Humas dan PDE Drs. Farid Mukhtar M.Si.(***)