PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) kembali menggelar kegiatan rutin donor darah melalui Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Komplek, Sabtu (20/12), di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci. Donor darah yang ke-41 ini merupakan kegiatan terakhir di tahun 2014, dan KDD Riau Komplek berhasil menghimpun sebanyak 300 kantong darah atau setara dengan 105.000 cc darah.

Ketua KDD Riau Komplek, H Raylus Nurdin mengatakan pihaknya berupaya terus meningkatkan animo pendonor yang umumnya terdiri dari karyawan, keluarga karyawan serta kontraktor yang berada di lingkungan perusahaan.

''Pada donor darah ke-41 ini kita tentunya terus menghimbau kepada warga Riau Komplek untuk terus berpartisipasi dan mengajak warga lain agar mendonorkan darahnya melalui kegiatan ini,'' jelasnya.

Ditambahkan Raylus, KDD Riau Komplek juga menargetkan perolehan darah sebesar 2.500.000 cc darah pada donor darah berikutnya di tahun 2015.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, KDD Riau Komplek selain didukung oleh manajemen PT RAPP, juga menjalin kerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru dan PMI Kabupaten Pelalawan. Selama ini, kegiatan donor darah dilakukan setiap 3 bulan sekali atau 4 kali setahun di Pangkalan Kerinci. Ke depan, KDD mengusulkan agar pelaksanaan donor darah ini dapat ditambah frekuensinya menjadi 8 kali se tahun.

''Banyak sebenarnya pendonor lain yang ingin menyumbangkan darahnya pada waktu itu, namun karena ramainya antrian, jadi mereka pulang lagi. Makanya kita usulkan untuk menambah jadi 8 kali setahun lah,'' tutupnya. (rls)