SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (25/7/2014) yang lalu menyantuni puluhan keluarga anggotanya yang telah meninggal Dunia. Santunan ini merupakan wujud kesolidan dan rasa persaudaraan di tubuh organisasi yang telah berdiri 4 tahun lalu.


Pantauan siang itu, puluhan pengurus PP Meranti menggelar doa bersama dan kemudian berangkat menuju 22 rumah yang merupakan rumah anggotanya yang telah meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB. Keluarga-keluarga (janda, red) rata-rata berada di Selatpanjang sekitarnya.
Diketuai Asnan Mahdar, puluhan pengurus ini mendatangi satu persatu rumah tersebut sambil memberikan santunan uang, kurma, kain, minuman kaleng, serta perlengkapan lain untuk menyambut lebaran.
"Kita mendatangi 22 rumah, dimana 22 rumah tersebut merupakan rumah (keluarga) anggota kami yang sudah mendahului kita sejak PP Meranti ini dikukuhkan," kata Asnan Mahdar yang akrab dipanggil Ayah Nan itu kepada wartawan.
Ditambahkan Ayah Nan lagi, ini merupakan kegiatan rutin PP Meranti pada ramadan jelang lebaran Idul Fitri. Santunan tahun ini merupakan tahun ketiga sejak PP Meranti dikukuhkan 4 tahun silam.
"Kegiatan santunan ke janda-janda ini merupakan kegiatan rutin PP Meranti untuk membantu mereka, kemudian agar semuanya ingat bahwa PP Meranti itu ada dan selalu peduli sama anggota dan masyarakat banyak," tambah Ayah Nan lagi.(zal)