DUMAI, GORIAU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Senin tanggal 21 April 2014 ini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Dumai menggelar pembagian sembako untuk kaum Hawa Pekerja di Kota Pengantin Berseri ini.

Sembako yang berisi gula, beras, minyak, teh dan lainnya itu, secara resmi langsung diserahkan Ketua GOW Kota Dumai Hj Onny Chairunisya Widayat kepada puluhan Ibu Pekerja yang bekerja di Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan (DTKP) Kota Dumai.

Namun, tidak Ibu pekerja saja yang mendapatkan bantuan sembako dari Hj Onny yang juga anggota DPRD Kota Dumai, melainkan keluarga dari almarhum Adek Sanjaya (Kepala Biro Harian Berita Terkini di Dumai).

Pada hari Kartini ini, politisi dari Partai Nasdem ini langsung menyambangi kediaman keluarga almarhum Adek Sanjaya yang beralamat di Jalan Tangkas, RT 15, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, usai menyerahkan bantuan kepada Ibu Pekerja.

Sesampainya, dirumah Almarhum Kabiro Better di Dumai itu, Hj Onny langsung disambut oleh Istri mendiang Ibu Gustini dan anak keduanya yakni Temi. Mereka pun terlebih dahulu bercerita dan saling bertanya kabar.

Tidak lama berselang, Hj Onny pun langsung menyerahkan bantuan yang telah dibawanya kepada Ibu Gustini. Usai menyerahkan bantuan, dalam langkah - langkah kakinya saat akan meninggalkan kediaman Almarhum Adek Sanjaya yang ditemani Istri almarhum, Ketua GOW Dumai itu berpesan, agar keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas, sabar dan tabah.

''Semua ini atas Kehendak Allah, yang sabar dan Ikhlas ya bu,'' ucapnya kepada Ibu Gustini, seraya mengatakan, mohon jangan dilihat dari isi bantuan yang diberikan, tapi lihatlah dari kepedulian dan keihklasan kami.

Sementara, Ibu Gustini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan terima kasih pula atas kesempatan waktu yang diluangkan Ibu Onny, sehingga bisa mengunjungi rumah dan keluarga kami.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ibu Emi, pekerja bagian Pertamanan di DTKP Kota Dumai. ''Ya kami juga mengucapkan terima kasih kepada GOW Kota Dumai atas kepedualiannya kepada ibu - ibu pekerja, seperti kami ini. Mudah - mudahan kegiatan yang dilakukan GOW ini dapat terus bekelanjutan dan bantuan yang diberikan semakin tahun dapat semakin meningkat,'' harapnya.

Ketua GOW Kota Dumai Hj Onny menambahkan, bantuan berupa sembako yang diberikan pihaknya itu, tidak saja berasal dari GOW saja, melainkan atas kerjasama dengan dinas terkait yakni, Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan dan Dinas Sosial Kota Dumai serta berama Aliansi Mahasiswa Kota Dumai. (dcp)