RENGAT, GORIAU.COM - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Indragiri Hulu gelar bakti sosial. Bertempat di lapangan terbuka hijau Rengat, Selasa (2/9/2014).

"Bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI. Tidak hanya dijajaran Kodim, Kompi 132 Lirik juga itut mensukseskan acara ini, diantaranya donor darah, sunat masal dan pengobatan masal untuk warga Rengat secara gratis", ujar Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf Albert Panjaitan.

Selain itu, jajaran Kodim 0302 Inhu bersama anggota dan pengurus Forum Lintas Etnis (Forlet) Inhu juga menggelar gotoroyong bersama dengan membersihkan selokan dan jalan-jalan di seputaran lapangan hijau Rengat.

"Dihimbau kepada seluruh jajaran Kodim 0302, agar ikut mendukung pembangunan, dan terus melaksanakan kegiatan karya bhakti ini. Begitu juga dimasing-masing Koramil, saya minta kegiatan bakti sosial ini agar terus dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat," sebutnya.

Dandim mengaku, dirinya bangga dengan prajurit TNI di jajaran Kodim Inhu dan Kipan B Lirik yang secara antusias ikut menyumbangkan darahnya untuk digunakan masyarakat melalui PMI Inhu.

"Inilah prajurit TNI, harus berkorban untuk rakyat. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0302 Inhu dan Kipan B Lirik yang telah berpatisifasi mendonorkan darahnya. Semoga ini dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Inhu," tandas Albert Panjaitan.

Selai ratusan prajurit Kodim dan Kompi 132 Lirik, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga hadir pada acara tersebut. Bahkan kehadiran bupati Inhu itu membawa berkah tersendiri bagi peserta sunat masal.

Saat hadir dalam acara itu, bupati termuda di Riau ini memberikan berupa bingkisan kepada peserta sunat masal tersebut. (jef)