PEKANBARU, GORIAU.COM - Lagi-lagi pelayanan buruk rumah sakit terjadi di Pekanbaru. Kali ini menimpa salah seorang warga Kabupaten Siak. Jauh-jauh berobat dan berharap langsung bisa diperiksa oleh dokter yang bersangkutan, malah disuruh nunggu dari kemarin.

Adalah Rumah Sakit Nusalima di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru, Riau. Seperti 'melukai' dan menambah derita pasiennya, dimana dokter yang menanganinya terlalu sibuk di luar. Sehingga sejumlah pasien ditelantarkan.

"Anak saya dari semalam (kemarin, red) masuk. Janjinya tadi malam dokternya datang, kemudian jam 10 tadi, tak jadi juga. Lanjut janji jam 1, sekarang sudah jam 3 tak ada juga," kata salah satu pasien.

Sementara pihak rumah sakit hanya bisa intens menghubungi dokter. "Tadi sudah kami telepon, katanya lagi di Kerinci. Itu ada pasien yang seharusnya dioperasi sejak Senin (20/10/2014), tapi belum juga," ujar salah satu perawat.

Bagaimana pelayanan rumah sakit bisa ditingkatkan jika Sumberdaya Manusianya saja seperti ini. Mungkin pihak pemerintah seharusnya bisa menjadi kontrol dan pengawas akan operasional rumah sakit yang ada.***