PEKANBARU, GORIAU.COM - Bertepatan dengan libur sekolah dan dalam rangka Hari Bela Negara, Korem 031/WB menggelar khitanan massal. Untuk kegiatan ini Korem 031/WB bekerja sama dengan tim dokter Bong Supit dari Yogyakarta, H Ismaidi Maidir, FKPPI Provinsi Riau dan KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri), bertempat di aula Makorem 031/WB Jalan Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mengatakan tujuan acara ini sebagai wujud kepedulian Korem 031/WB untuk berbagi kasih dengan sesama manusia yang diwujudkan dalam kegiatan khitanan massal. Acara ini terbuka bagi anak-anak dari berbagai kalangan, terutama masyarakat kurang mampu di Provinsi Riau.

Kata Danrem, ada empat nilai penting yang terkandung dalam khitanan massal ini, yaitu: 1) Nilai Iman, 2) Nilai Kesehatan, 3) Nilai Ibadah dan 4) Nilai Cinta.

"Mudah-mudahan acara khitanan massal ini memberikan manfaat yang melimpah untuk anak-anak, orang tua, dan juga bagi kita semua,” harap Danrem 031/WB.

Peserta khitanan massal tahun ini ditargetkan 1.000 anak, namun kenyataannya membludak, karena melebihi 1.000 anak yang mengikuti khitanan massal.

Ketua Penyelenggara H Ismaidi Maidir, S.E. M.M, menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan oleh tim dokter Bong Supit dari Yogyakarta dan didampingi tim dari Denkesyah 01.04.03 TNI AD Pekanbaru yang bertujuan untuk amal ibadah bagi keluarganya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus irianto, Walikota Pekanbaru H Firdaus, ST MT, Ketua Veteran Provinsi Riau Sugirinoto, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf M. Ilyas, Polda Riau diwakili Kompol Zulkifli A, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili Mayor Kes Andrianto, Tim Dokter Bong Supit dari Yogyakarta, Dandenkesyah 01.04.03 Pekanbaru beserta staf, pengurus FKPPI Provinsi Riau, pengurus KBPPP, keluarga penyelenggara H Ismaidi Maidir, para orang tua dan anak-anak yang akan melaksanakan khitanan massal yang berjumlah lebih dari 1.000 orang. ***.