SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kediaman Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (18/12/2014) didatangi puluhan siswa MAN Selatpanjang. Kedatangan puluhan penerus bangsa ini dalam rangka menyatakan komitmen dan dukungan kepada Pemda dalam hal menanggulangi HIV AIDS.


Kedatangan hari itu, merupakan rentetan momen Peringatan Hari AIDS se-Dunia, dan momen ini dimanfaatkan puluhan siswa-siswi ini untuk menyatakan komitmen dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menanggulangi gejala penyebaran HIV AIDS.
Puluhan siswa ini disambut oleh istri Bupati Kepulauan Meranti Hj Nirwana Sari Irwan.
Di kediaman Bupati, puluhan siswa ini membawa kain berwarna putih dan ditandatangan. Bahkan Ny Nirwana ikut menandatangai lembaran dukungan tersebut.
"Adik-adik kita ini dari Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN Selatpanjang. Kita sangat mendukung karena pemahaman terhadap HIV AIDS ini memang harus ditanamkan sejak dini," ungkap Nirwana waktu itu.
Sebagian besar yang datang merupakan siswi. Mereka juga beramah-tamah dengan Nirwana. Para siswa-siswi ini didampingi guru sekolahnya.
"Kami ini dari PIK-R Bestari MAN Selatpanjang. Kami mengucapkan selamat hari AIDS se-Dunia dan kegiatan hari ini salah satu upaya kami meminta Pemkab Kepulauan Meranti semakin menggencarkan upaya-upaya pencegahan HIV AIDS terutama di Kepulauan Meranti ini," tegas seorang siswi.
Mereka juga membagikan pita warna merah yang disematkan ke Nirwana. Juga terdapat bungkusan berisi permen dan secarik kertas yang bertuliskan "PIK-R Bestari MAN Selatpanjang mengucapkan Selamat Hari AIDS Sedunia. Stop HIV/AIDS dengan ABCDE: Abstinance (Tidak mencoba seks bebas), Be Faithful (Setia pada satu pasangan), Condom (Gunakan kondom), Don't Inject (Tidak menggunakan jarum suntik yang tidak steril) dan Equpment (Peralatan tajam yang steril).(zal)