PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Rokan Hulu, kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir, Jumat (21/11/2014) pagi. Sekitar 260 paket sembako, dibagikan ke para korban banjir di dua kecamatan.

Banjir merendam ratusan pemukiman warga Desa Kepenuhan Timur, Kepenuhan serta Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, dengan ketinggian air banner yang merendam sekitar 1 meter lebih.

Penyaluran bantuan pertama diberikan kepada Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan sebanyak 60 paket sembako, kemudian 200 paket sembako di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Sedangkan bantuan kedua kalinya, diberikan ke korban banjir di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, yang diberikan Ketua K3S Rohul, Magdalisni Achmad yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat. Bantuan diberikan ke para Korban banjir di daerah itu, karena daerah tersebut daerah terparah dilanda bencana banjir.

Diakui Ketua K3S Rohul, akibat banjir, sekitar 200 kepala keluarga di Desa Sontang kehabisan bahan makanan. ''Mereka belum dapatkan bantuan saat kunjungan kami yang pertama, karena memang korban banjir belum terdata,'' ucap Magdalisni.

Ketua K3S Rohul Magdalisni juga mengakui, penyaluran bantuan bagi korban banjir merupakan kegiatan rutin tahunan K3S Rohul. “K3S Rohul, hanya bisa memberikan bantuan sesuai kemampuan. Berharap, bantuan bisa sedikit membantu korban banjir untuk beberapa hari ini,” ujarnya.

Paket Sembako yang dibagikan Ketua K3S Rohul, berupa beras 10 kg, minyak goreng, biskuit, sarden, dan mie instan. Selain itu, K3S Rohul juga bagikan susu, minuman kotak dan roti kepada anak-anak korban banjir di sepanjang jalan saat menuju Bonai Darussalam. (ram)