SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menargetkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Tanjung Samak kembali beroperasi sebelum Ramadan. Untuk mendukung itu pula, Pemkab Meranti menggelontorkan dana sebesar Rp10,8 Miliar.

Kata Irwan ketika berkunjung ke Tanjung Samak beberapa waktu lalu, untuk revitalisasi air bersih Pemkab Meranti mengalokasikan dana sebesar Rp10,8 miliyar.
Pemkab Meranti berencana akan menghidupkan kembali PDAM di Tanjung Samak itu, sehingga bulan puasa mendatang air bisa kembali mengalir ke rumah-rumah warga.
"Kami berharap dalam revitalisasi PDAM di Tanjung Samak nanti didukung oleh masyarakat. Sebab semakin cepat selesai akan semakin mempercepat air mengalir ke seluruh masyarakat," tambahnya.
Sementara itu, untuk PDAM di Selatpanjang sendiri, Irwan mengaku akan bekerjasama dengan perusahaan air bersih dari Singapura dalam pengelolaannya. Apalagi perusahaan dari singapura telah datang dan melakukan survei terhadap infrastruktur air bersih di Selatpanjang, yang dulu dikelola oleh PDAM.
Irwan juga mengungkapkan bahwa Pemkab Meranti akan melihat pengolahan mereka dulu di singapura. Jika benar-benar baik dan lebih ekonomis, maka Pemkab Meranti akan menyerahkan kepada perusahaan swasta saja.
"Sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati pelayanan air bersih lebih maksimal lagi," terangnya.(zal)