RENGAT,GORIAU.COM - Sebagai upaya penekanan angka kecelakaan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), jajaran Polres Inhu terus melakukan kegiatan sosialisasi ketertiban lalu lintas terhadap para pengguna jalan. Kali ini dengan cara pemasangan stiker Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di kendaraan penumpang umum atau oplet, Kamis (12/3/2015).

Bertempat di halaman Mapolres Inhu, Kapolres, AKBP Ari Wibowo didampingi Kasat Lantas, AKP Emil Eka Putra dan petugas dari Sat Lantas Polres Inhu memasangkan stiker pelopor keselamatan berlalu lintas pada puluhan oplet jurusan Rengat - Air Molek, Rengat - Tembilahan dan Rengat - Pekanbaru.

"Puluhan stiker yang bertuliskan himbauan keselamatan sudah kita pasang. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya keselamatan saat berkendara", ujar Kapolres.

Pemasangan stiker pada kendaraan umum atau oplet ini, agar masyarakat atau pengendara yang ada dibelakang mobil tersebut dapat membacanya. Sehingga mereka mengerti dengan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Baik mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres menambahkan, selain pemasangan stiker himbauan taat berlalu lintas, pihaknya juga menggalakan pemasangan rambu-rambu dititik-titik rawan. "Nyawa tidak ada jual ditoko, maka kita harapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga keselamatan", pungkasnya.

Pantauan GoRiau.Com di Mapolres Inhu, striker yang dipasang dipuluhan oplet tersebut bertuliskan beberapa peringatan agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan.

Berikut beberapa tulisan yang ada pada stiker tersebut: Berhenti melakukan pelanggaran, mulailah membangun keselamatan. Awas tikungan tajam, setajam silet, boleh ngebut kalo punya nyawa cadangan.(jef)