PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Riau, H Zukri memberikan bantuan berupa sepeda untuk Pos Ronda.

Ketua Siskamling Arbes, Jalan Arbes, RT 02, 04, 05 RW 06 Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Subagio, Jumat malam (30/1/2015), disela penyerahan mengatakan, simkamling yang digelar telah berjalan dengan baik.

Dikatakannya, apalagi setelah adanya bantuan sepeda ini, bisa digunakan sebagai pendukung kegiatan siskamling. Diharapkan masyarakat akan semakin giat untuk melaksanakan kegiatan siskamling.

"Semoga ini akan menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan," katanya.

Sementara itu, Zukri mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan positif masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satu dengan kegiatan siskamling.

"Tentunya Jika kamtibmas didukung oleh masyarakat di suatu wilayah, maka secara otomatis situasi kondusif pun akan tercipta," katanya.

Zukri menambahkan, dengan berjalannya aktifitas siskamling ini, selain untuk mewujudkan keamanan juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat.

"Dengan siskamling diharapkan dapat mengantisipasi tindak kejahatan, seperti perampokan, pencurian, narkoba, prostitusi dan lain-lain yang dapat membawa pengaruh buruk di tengah masyarakat," tandasnya.(***)