KAMPAR KIRI HILIR, GORIAU.COM - Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan, PT NSR melalui program Community Development (CD) melakukan pengobatan massal kepada masyarakat Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar (21/11). Sebanyak 175 Masyarakat Desa Mentulik mendapatkan pengobatan gratis berkat kerjasama antara perusahaan dan puskesmas Kampar Kiri Hilir ditengah banjir yang melanda Desa Mentulik dua pekan terakhir.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kepala Desa Mentulik diawali dengan penyuluhuan kesehatan yang dilakukan oleh kepala Puskesmas Kampar Kiri Hilir, Dr Suriya Yuniarti dengan memberikan penjelasan pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Hadir dalam acara pengobatan massal Perwakilan manajeman PT NSR diantaranya Common Service Rustam, Askep CD Dwi Murjito Beserta Staf Anggi dan Srimulyani. Unsur Muspika Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Sekretaris Camat Yurizal, Plt Kepala Desa Mentulik Edwar, Sekdes Dese Mentulik Jefrizal beserta UPTD Puskesmas Kampar Kiri Hilir.

Askep Community Development PT NSR Dwi Murjito menjelaskan dalam pelaksanaanya kegiataan pengobatan massal bekerjasama dengan puskesmas Kampar Kiri Hilir, selain itu kegiatan ini telah direncanakan jauh-jauh hari bersama pejabat desa setempat dan kebetulan pelaksanaanya bertepatan dengan kondisi masyarakat Desa Mentulik yang sedang ditimpa musibah banjir.

''Kami mewakili manajemen PT NSR turut prihatin dengan adanya banjir yang melanda desa mentulik dan kami berharap dengan adanya pengobatan gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berobat gratis,'' ungkapnya.

Plt Kepala Desa Mentulik Edward mengucapakan terimakasih kepada PT NSR yang telah menepati janjinya untuk melakukan pengobatan massal gratis kepada masyarakat Desa Mentulik. ''Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya pengobatan gratis yang bertepatan dengan banjir yang melanda desa kami saat ini, besar harapakan kami masyarakat dapat berobat dengan gratis terkait penyakit yang muncul dari adanya banjir ini,'' ujarnya.

Selain itu kami berharap pihak perusahaan dapat melakukan kegiatan serupa pasca banjir yang melanda desa kami, karena biasanya penyakit bermunculan ketika banjir telah usai, tambahnya.

Dihari sebelumnya PT NSR juga melaksanakan program Community Development (CD) kepada masyarakat Desa Gading Permai berupa semen 15 sak beserta perlengkapan olaraga voli mulai dari bola, seragam dan perlengkapan lainnya. (rls)