PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Bulan ramadhan merupakan bulan penuh hikmah, ampunan dan berkah. Di bulan inilah, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selalu berbagi dengan masyarakat dan menyambung tali silaturrahim dengan berbagai pihak yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Kegiatan rutin safari ramadhan 1435 H RAPP dilaksanakan di 165 Desa, di 5 Kabupaten di Riau.

Koordinator Tim Safari Ramadhan RAPP, Djarot Handoko mengatakan rangkaian Safari Ramadhan ini bisa berjalan sukses dan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya masyarakat, pemerintah daerah, kalangan civitas akademika perguruan tinggi di Riau, termasuk insan media yang telah membantu mempublikasikan kegiatan sosial tersebut.

''Alhamdulillah, akhirnya kita sudah menyelesaikan tugas di Bulan Ramadhan ini, semoga apa yang sudah disampaikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan hubungan silaturahmi yang terjalin dapat semakin harmonis ke depannya,'' ungkap Djarot.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo1jpg-1202.jpgFoto bersama Direktur RAPP, Mulia Nauli, Ketua PWI Riau, H. Dheni Kurnia dan Ketua SPS Riau, H. Syafriadi usai memberikan santunan kepada anak-anak yatim pada saat silaturahim dan berbuka puasa bersama insan pers, Senin (14/7/2014) di Pekanbaru.Selain itu, Djarot menambahkan, RAPP juga menyalurkan bantuan kepada sebanyak 3.160 anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di desa-desa sekitar operasional perusahaan. Salah satunya di Panti Asuhan Putra Harapan, Pekanbaru. Dalam kesempatan silaturrahim dan berbuka puasa bersama Manajemen RAPP dengan perusahaan media dan wartawan, Senin (14/7), di Pekanbaru, RAPP juga mengundang sejumlah anak didik dari panti asuhan tersebut untuk berbagi kebahagiaan di hari yang penuh kemuliaan ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo3ajpg-1203.jpgDirektur RAPP, Mulia Nauli menyerahkan santunan kepada anak yatim, dalam kegiatan silaturahim dan berbuka puasa bersama insan pers, Senin (14/7/2014), di Pekanbaru.Direktur RAPP, Mulia Nauli mengungkapkan, buka puasa tersebut dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara RAPP dengan seluruh insan pers yang ada di Riau dan berbagi dengan para anak-anak yang sangat memerlukan perhatian dan kasih sayang.

Pengasuh Panti Asuhan Putra Harapan, Pekanbaru, Mayarsuri (48) mengatakan di hari kemenangan ini menjadi kesan tersendiri bagi anak asuhnya karena masing-masing dari mereka kini sudah memiliki buku tabungan sendiri.

''Nantinya, uang simpanan mereka itu, akan dimanfaatkan untuk keperluannya masing-masing seperti biaya pendidikan maupun biaya transportasi pulang kampung, bagi yang masih memiliki keluarga, serta keperluan lainnya,'' tutur Mayar.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo4jpg-1204.jpgManajemen RAPP berbuka puasa bersama Pemkab Pelalawan, sekaligus melepas tim safari ramadhan Pemkab, Jumat (4/7/2014), di Balai Seminai, Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci.Seperti Awaluddin dan Muhammad Iqbal, siswa SD dari Panti Asuhan yang berdiri sejak tahun 2003 itu, mengaku bahagia karena menjelang Idul Fitri ini mendapat perhatian dari donatur. ''Kami bersyukur dan berterimakasih, jadi enak karena bisa dapat bekal untuk lebaran,'' ungkap Awal dan Iqbal.

Di samping itu, RAPP juga menyalurkan bantuan kepada masjid-masjid sebanyak 240 paket, berupa Al-Qur’an dan sajadah panjang untuk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Tim safari ramadhan RAPP memulai kegiatannya, Senin (30/6) di Masjid Muhajirin, Desa Bandul, dan Selasa (1/7) di Masjid Raya, Desa Putri Puyu, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. RAPP memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 100 orang serta bantuan perlengkapan masjid. Di Kabupaten Pelalawan, tim mengunjungi 39 desa dengan memberikan santunan kepada 835 anak yatim dan membantu perlengkapan masjid sebanyak 44 paket untuk masjid-masjid di Pangkalan Kerinci.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo5jpg-1205.jpgWabup Siak, H. Alfedri didampingi SHR RAPP, R. Zulkarnain menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin, Selasa (8/7/2014), di Desa Merempan Hulu, Kabupaten Siak.Seterusnya di Kabupaten Siak, RAPP juga membantu paket perlengkapan masjid kepada 8 masjid dan 4 mushalla serta uang tunai sejumlah Rp 57 juta kepada anak yatim dan fakir miskin. Lain halnya di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selama Safari Ramadhan berlangsung, RAPP mengunjungi 54 desa dengan menyalurkan 64 paket bantuan untuk masjid yang berada di 15 kecamatan serta menyantuni 780 anak yatim. Di Kabupaten Kampar, RAPP menyalurkan 34 paket perlengkapan masjid dan menyantuni 460 anak yatim yang tersebar di 24 desa di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar, Bangkinang dan Salo.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo7jpg-1206.jpgKaryawan RAPP Estate Logas berfoto bersama usai melaksanakan safari ramadhan di Desa Muara Lembu.Sementara itu, sejumlah estate RAPP juga menggelar Safari Ramadhan dengan mengunjungi desa-desayagn berada di sekitar estate. Estate tersebut diantaranya, Estate Pelalawan, Langgam, Baserah, Cerenti, Logas, Teso, Pulau Padang dan Mandau.

Dan tak kalah pentingnya, RAPP juga mengunjungi civitas akademika yang ada di Provinsi Riau. Melalui timnya, RAPP berbuka puasa bersama perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru di antaranya Universitas Islam Negeri (UIN), Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau (UR) Panam, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), serta Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru. ***https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo9jpg-1207.jpgSuasana silaturrahim dan berbuka puasa bersama wartawan yang bertugas di Pangkalan Kerinci, Rabu (2/7) Pelalawan.https://www.goriau.com/assets/imgbank/24072014/photo10jpg-1208.jpgEstate Manager RAPP di Pulau Padang, Marzum menyerahkan santunan kepada masyarakat di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti.