PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman ikut hadir dalam peresmian Pos Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas) pada 83 dari 131 desa/kelurahan di Kabupaten Siak, Riau, Kamis (29/1/2015).

Sesuai rencana, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno akan meresmikan pembangunan pos Babinkamtibmas tersebut.

"Pak Plt hadir dan turut bangga atas apa yang dilakukan Pemkab Siak ini. Karena tidak hanya kita, apresiasi tinggi juga langsung disampaikan pihak Mabes Polri," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zen kepada GoRiau.com, Kamis (29/1/2015).

Selain itu, turut hadir Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, Dir Binmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Drs Hengky Kaluara, Komjen Pol Nakao Katsuhiko (JICA Japan) dan Kombes Pol Abe Katsuyoshi (JICA Japan) didampingi Kapolda Riau dan pejabat Polda Riau untuk meresmikan 83 unit rumah kantor Bhabinkamtibmas yang dipusatkan di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Kabaharkam rencananya juga akan memberikan penganugerahan Polmas Awards kepada Bupati dan Ketua DPRD Siak yang merupakan representasi dari masyarakat dalam berjasa ikut menciptakan kamtibmas.

Juga diberikan piala bergilir juara umum dalam kegiatan Siak Polmas Outbond 2015 kepada Upika Siak yang telah dilaksanakan 13-14 Januari lalu.***