SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri membagikan zakat Pola Usaha Produktif (PUP) dan Pola Komsumtif (PK) di Masjid Al-Barokah Kampung Rawang Kao Kecamatan Lubuk Dalam, Jumat (17/4/15).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Camat, Kepala KUA, Ketua MUI Lubuk Dalam, serta para tokoh beserta masyarakat Kampung Rawang Kao.

Pada kesempatan ini, Alfedri yang juga Ketua BAZ Siak kembali mengimbau agar masyarakat terus berzakat. "Kami terus berupaya agar masyarakat memberikan zakat, karna dengan berzakat mensucikan dan menjadikan harta kita menjadi berkah," jelas Wabup.

Dikatakan Wabup, zakat merupakan membagi harta secara langsung, dan ini merupakan kewajiban setiap umat muslim. Oleh karna itu perlu adanya pemahaman-pemahaman mengenai zakat itu sendiri, adapun upaya yang dilakukan pemerintah yakni berupa media dakwah.

"Dengan media dakwah ini, adapun kita lebih bisa memahami, seberapa penting zakat dalam kehidupan kita, dengan media dakwah ini juga nantinya bisa meningkatkan ketaqwaan kita dalam beribadah kepada Allah SWT," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wabup memberikan zakat Pola Usaha Produktif (PUP) kepada masyarakat dalam bentuk bantuan modal usaha peternakan, bengkel, dan warung sembako, serta memberikan bantuan Pola Konsumtif (PK). "Kita berharap dengan bantuan ini nantinya bisa di gunakan sebaik-baiknya dan tepat guna oleh masyarakat," jelasnya.

Setelah mengelar kegiatan BAZ ini, Wakil Bupati Siak juga melaksanakan safari Jumat di Kecamatan Koto Gasib, tepatnya di Masjid Al-Falah Dusun Pandan Mukti, Desa Empang Pandan. Safari ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa sajadah dan Alquran.(rls)