SIAK SRI INDRAPURA, - Guna membangun karakter serta tata kedisiplinan bagi keberhasilan dan prestasi, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak di aula kampus, Selasa (19/4/2016).

Dalam pemaparannya, Wabup memberikan motivasi kepada mahasiswa agar terus berjuang untuk meraih cita-cita. Kemudian, Wabup juga materikan interpersonal skill kepada 125 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

"Kalau kita tak jujur, untuk kerja pasti susah. Kepercayaan adalah satu kunci keberhasilan, makanya masalah kejujuran ini sangat penting dimiliki oleh setiap mahasiswa," kata Alfedri.

Dia juga menambahkan, kedisiplinan juga menjadi sumber utama untuk maju, baik dalam indeks kualitas serta kepribadian kejujuran. "Inilah yang harus diterapkan bagi dunia pendidikan pada saat ini. Tidak akan sukses besar tanpa ada perjuangan yang besar pula. Itulah prinsip saya," tegasnya.

Dijelaskannya, interpersonal skill merupakan kecakapan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain sehingga menjadikan suasana yang baik dengan diperlukan kemampuan komunikasi yang baik.

"Tanpa adanya kemampuan interpersonal skill, maka seseorang akan gagal dalam meraih keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan," tutup Alfedri.(rls)