SIAK SRI INDRAPURA - Usai kegiatan debat publik, Calon Bupati Siak H Syamsuar langsung tancap gas kembali menemui masyarakat di desa-desa untuk menggelar kampanye dialogis. Setelah pulang dari Kecamatan Kampung Jatibaru, Bandar Sungai di Kecamatan Bungaraya, malamnya Syamsuar berdialog dengan warga Kualian, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Senin (30/11/2015).

Pantauan GoRiau.com, di hadapan ratusan warga Kualian di halaman rumah tokoh masyarakat Sutrisno, Syamsuar kembali meyakinkan masyarakat agar menggunakan hak pilih pada Pilkada Siak, 9 Desember 2014 nanti dengan mencoblos nomor urut 1, Syamsuar-Alfedri (SUARA).

"Waktu debat publik tadi siang, apa yang disampaikan calon lain semuanya sudah kita lakukan. Kita komit untuk melanjutkan semua program pro rakyat, seperti sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis, bantuan raskin, beasiswa untuk warga miskin dan program lainnya," kata Syamsuar.

"Ke depan Kecamatan Siak yang merupakan ikon Kabupaten Siak lebih dikembangkan sebagai kawasan wisata. Nanti kita siapkan bus massal di Siak untuk para tamu yang ke sini, lalu objek wisata baru yang akan kita kembangkan. Begitu juga wisata religi dan wisata ibadah," ujar ayah tiga anak ini.

Ajakan yang sama juga disampaikan jurkam pasangan SUARA, Sujarwo, Ismail Amir dan Rusdiyanto. Mereka mengingatkan warga agar jangan mudah percaya dengan isu-isu negatif yang disampaikan calon lain terhadap kepemimpinan Syamsuar-Alfedri selama ini.

"Saya mengajak warga Kualian agar ikut menjadi tim sukses untuk menyampaikan kepada keluarga dan tetangga agar mencoblos pasangan nomor urut 1 di Pilkada nanti. Saya yakin, pilihan ini tak sangat tepat, karena pasangan SUARA sudah teruji, sementara pasangan lain masih janji-janji," kata Sujarwo, yang juga anggota DPRD Siak dapil Kualian.

"Saya 3 periode anggota DPRD Siak, makanya saya sangat memahami kualitas calon lain. Untuk itu, agar semua pembangunan yang sudah dilakukan pasangan SUARA selama ini terus dinikmati masyarakat, jangan lupa pilih nomor urut 1 pada 9 Desember nanti," teriak Ismail Amir.

"Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan, Syamsuar-Alfedri yes, Syamsuar-Alferi oke," teriak ratusan warga yang hadir.

Sementara, Rusdiyanto yang merupakan tokoh masyarakat Jawa di Siak juga menyarankan agar warga Kualian kembali memilih Syamsuar-Alfedri. Dengan logat Jawa, Rusdiyanto yang pada tahun 2011 lalu merupakan calon wakil bupati Siak menyakinkan warga untuk memilih pasangan SUARA, karena dinilai berhasil memimpin Siak selama ini.

"Waktu tahun 2011, saya kalah dari pasangan Syamsuar-Alfedri. Namun, setelah saya amati selama 4,5 tahun kepemimpinan Syamsuar-Alfedri, ternyata sangat luar biasa, janji-janji politik yang disampaikan waktu kampanye tahun 2011 lalu, betul-betul dilaksanakan. Jadi, warga Siak jangan ragu lagi untuk memilih pasangan yang sudah teruji ini pada Pilkada nanti," pungkasnya.***