SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Usai pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Siak tahun 2014, Jumat (8/8/14) lalu, suasana kantor DPRD Siak terlihat sepi sejak Senin (11/8/14).

Pantauan GoRiau.com hingga Rabu (13/8/14), tidak ada aktivitas di kantor DPRD Siak. Dari 35 anggota Dewan, tidak satupun terlihat di ruangan fraksi maupun komisi. Begitu juga dengan ruangan pimpinan Dewan, hanya terlihat pegawai yang duduk di ruang tamu. Sedangkan ruangan Sekretaris Dewan terkunci.

Informasi terangkum, setelah membahas APBD-P, sejak Senin (11/8/14), semua anggota Dewan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta.Namun, tidak diketahui secara rinci kemana saja anggota Dewan itu melaksanakan kunker.

"Sejak Senin semua angota Dewan ke Jakarta pergi kunker. Itu yang saya tahu, untuk lebih jelasnya tanya ke Sekwan aja bang," kata salah seorang pegawai yang tak mau disebut namanya.

Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal saat dikonfermasi terkait persoalan itu tidak dapat dihubungi, karena handphonenya dalam kondisi mati. Begitu juga saat menghubungi Sekwan DPRD Siak, Rudinal, handphonenya juga tidak aktif. Meskipun sudah dikonfermasi melalui SMS, namun sampai berita dinaikkan tetap saja tidak ada balasan dari Zulfi dan Rudinal.

Ardi, salah seorang warga Siak menilai, kunker yang dilakukan anggota Dewan di penghujung masa tugasnya, hanya akal-akalan saja untuk menghabiskan uang rakyat.

"Mana ada kegiatan kurker lagi bang, sebagian dari mereka tak duduk lagi menjadi anggota Dewan. Itu akal-akalan saja untuk menghabiskan anggaran," ujar Ardi.(nal)