SIAK SRI INDRAPURA - Bersempena HUT ke-44 Korpri yang jatuh pada 29 November 2015, sebanyak tujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi di lingkungan Pemkab Siak menerima hadiah umrah gratis. Tak hanya itu, tujuh PNS berprestasi lainnya juga terima hadiah masing-masing Rp15 juta dan Rp10 juta.

Adapun 7 PNS yang menerima umrah gratis, diantaranya, Fitra Jaya Purnama (Kabid Statistik dan Pelaporan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Eni Maryanti (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kantor Camat Siak), Jefri Ardi (Bagian Umum Setdakab Siak), dr Lili Faujiah (Dokter Umum Puskesmas Koto Gasib), Marwan Effendy (Perawat Puskesmas Koto Gasib), Desmawati (Bidan Puskesmas Koto Gasib) dan Novie Wanty (Promkes Puskesmas Tualang).

Usai menyerahkan hadiah dan piagam, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak, Drs H Tengku Said Hamzah mengingatkan kepada PNS agar terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk senantiasa mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur," ujar Sekdakab, selaku Irup peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44, HUT PGRI ke-70, Hari Guru Nasional (HGN), dan Hari HIV Sedunia Tahun 2015 di lapangan Kantor Bupati Siak, Senin (30/11/2015).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/korpir1jpg-3738.jpgWakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri MSi melepas jalan sehat dalam rangka HUT Korpri ke-44 tahun 2015 di depan Istana Siak.

Meneruskan amanat Presiden Republik Indonesia kepada segenap Korps Pegawai Negeri Sipil diseluruh tanah air, mengajak kepada PNS untuk melakukan terobosan-terobosan, percepatan reformasi birokrasi tanpa basa-basi disemua tingkatan menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Terkait peringatan HUT PGRI dan Hari Gurun Nasional, Hamzah mengajak guru-guru untuk terus belajar dan berkarya yang nantinya diharapkan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/korpir12jp-3737.jpgPenyerahan Hadiah Utama yang diserahkan oleh Sekda Drs. H. T Said Hamzah kepada pemenang hadiah utama dalam rangka HUT ke-44 Korpri tahun 2015.

Dirinya berharap guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya, guru yang hadir mengirimkan pesan harapan dan guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme dan keceriaan.

Selain itu sempena dengan peringatan Hari Aids sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2015 tentunya semua telah memahami bahwa masa depan suatu masyarakat, bangsa dan negara adalah berada di pundak generasi mudanya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/korpri3jpg-3736.jpgPenyerahan Satya Lencana atas pengabdian selama 30 tahun kepada KA BKD Kab Siak H Lukman MPd oleh Sekda Siak.

Dampak negatif yang ditimbulkan oleh HIV dan narkoba ini, baik secara fisik, psikis, sosial, ekonomi dan budaya menjadikan suatu alasan yang kuat bahwa HIV dan narkoba adalah 'musuh bersama' seluruh umat manusia. Kiranya upaya untuk membebaskan bangsa dari cengkeraman HIV dan narkoba adalah menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh komponen Bangsa.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/korpri4jpg-3735.jpgPenyematan Pin Satya Lencana.

"Saya mengimbau untuk senantiasa peduli dengan bahaya penularan HIV dan AIDS yang juga berpotensi terjadi di daerah kita. Di samping mengerahkan seluruh potensi yang kita miliki untuk mencegah dan menanggulanginya, strategi Nasional itu juga harus mampu kita teruskan pelaksanaannya di daerah. Begitu pula upaya mengintegrasikan strategi itu, juga harus mampu kita terjemahkan di daerah demi kepentingan dan perlindungan masyarakat luas di Kabupaten Siak," jelasnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/5jpg-3734.jpgPenyerahan penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun diterima oleh Sekcam Siak T Indra.

Sekdakab juga menyerahkan penghargaan kepada Lukman (Kepala BKD) masa kerja 30 tahun, menerima piagam Satyalencana Karya Satya. HTS Hamzah (Sekdakab Siak), masa kerja 20 tahun dan T Indra Putra Sekcam Bungaraya 10 tahun. Selain itu juga diserah kan piagam kepada Pemenang MTQ Korpri tingkat Provinsi Riau. (rls)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/6jpg-3733.jpgPenyerahan penghargaan Juara I Prestasi Kerja untuk Eselon III.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/7jpg-3732.jpgPenyerahan penghargaan kepada PNS fungsional umum usai pelaksanaan upacara.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29122015/8jpg-3731.jpgPeringatan HUT KORPRI PGRI-Hari Guru dan Aids Kabupaten Siak Tahun 2015 - Sekda Siak Drs H T Said Hamzah bertindak selaku Inspektur Upacara.