SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Puluhan truk membawa Crude Palm Oil (CPO) dari sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan menuju pelabuhan Sei Buatan, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak melakukan aktivitas ilegal dengan menjual CPO ke penampung liar. Kencing CPO ini sudah berlangsung cukup lama, namun terkesan dibiarkan oleh pihak terkait.

"Kita sering lihat truk CPO masuk kawasan kebun sawit, diduga ada aktivitas pencurian CPO, istilahnya kencing CPO bang," kata salah seoang warga Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak kepada GoRiau.com, Selasa (17/2/15).

Tidak hanya satu truk, aktivitas kencing CPO itu juga dilakukan puluhan truk lainnya yang melewati jalur lintas Timur menuju pelabuhan CPO di Sei Buatan.

"Setahu saya, CPO itu milik PT Musi Mas dan PT Buana Putra. Di Kerinci Kanan aktivitas kencing CPO ini juga marak setiap hari, tapi terkesan dibiarkan saja, mungkin ada oknum yang bermain di sana," jelasnya.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan melalui Kapolsek Lubuk Dalam AKP Afrizal menegaskan tidak ada aktivitas pencurian CPO di daerah hukumnya.

"Tidak ada itu, cobalah lidik ke lokasi, setahu saya tak ada aktivitas kencing CPO itu," tegas Afrizal.(nal)