SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima kunjungan rombongan Persatuan Wuredatama Republik Indonesia (PWRI) bertempat dikediaman rumah dinas, Siak Sri Indrapura Jumat (6/3/15).

Rombongan PWRI yang berjumlah 15 orang tersebut bermaksud menjalin silahturrahmi dengan Bupati Siak yang dalam kesempatan itu didampingi Kadisdik Kadri Yafis, Wakapolres Siak Kompol Arif Fajar, Kabag Humas Zulfikri, dan Kabag Umum Roni Rahmat.

Dalam pertemuan yang dirangkai jamuan makan malam itu, Bupati Syamsuar bercerita banyak tentang perkembangan pembangunan di Kabupaten Siak beberapa tahun terakhir. Diantaranya kemajuan sektor pariwisata dan olahraga di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu di samping sukses melaksanakan Tour de Siak dua tahun terakhir, kita dipercaya menjadi tuan rumah BMX Championship 2014," kata Bupati.

Kegiatan bertaraf Internasional itu membanggakan bagi masyarakat Siak, karena bagi Indonesia iven itu kali pertama dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara.

"Tujuan kita yang menunjukkan komit dalam menggiatkan sport tourism di Kabupaten Siak ini, selain untuk memajukan dunia pariwisata dan olahraga. Kita juga ingin venue eks PON yang ada tetap bermanfaat sehingga terawat keberadaannya," jelas Syamsuar.

Ke depan, Bupati berkeinginan menjadikan Kabupaten Siak seperti Provinsi Sumatera Selatan yang aktif menjadi tuan rumah berbagai iven kejuaraan olahraga, baik di tingkat national dan international.

"Manfaatnya banyak, di Palembang sudah banyak hotel-hotel besar berdiri. Kita juga ingin Siak dilirik investor, salah satunya dibidang perhotelan," harapnya.(rls)