SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Baharuddianto, tenaga sukarelawan pengumpulan zakat Kecamatan Tualang menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kabupaten Siak dengan diberikan Zakat Award 2015.Penghargaan tersebut langsung diserahkan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi didampingi Ketua Baznas Siak, Drs H Alfedri MSi  pada acara penyaluran zakat kepada para mustahiq Kecamatan Tualang yang berlangsung di Masjid Al Huda Kampung Perawang, Kamis (2/7/2015).

Burhanudianto terlihat begitu terharu dan gembira seakan tidak percaya kalau kerja kerasnya akan mendapatkan penghargaan dari Baznas dan Pemkab Siak. Dirinya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas apresiasi yang diperutnukan untuknya.

"Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan dan semoga penghargaan ini tidak melemahkan semangat saya untuk terus mengabdikan diri dalam rangka penggalian potensi zakat di kecamatan ini. Bahkan sebaliknya semakin memberikan motivasi, tidak hanya bagi saya tapi hendaknya juga bagi warga lainnya sehingga jumlah petugas sukarelawan ini bertambah," ujar Burhanudianto.

Selain Burhanudianto, penghargaan juga diberikan kepada UPZ Kecamatan Tualang, Penghulu Kampung Tualang, dan pihak lainnya termasuk perusahaan pengelola zakat terbaik  PT Bumi Siak Pusako.

Ketua Baznas Siak H Alfedri menyebutkan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pedulinya dan pengurus Baznas Kabupaten Siak terhadap segala upaya untuk penggalian zakat mal di Kabupaten Siak ini.

"Kita berharap dengan adanya penghargaan ini, semakin banyak warga yang memiliki kesadaran untuk mengumpulkan zakat di daerahnya masing-masing," ujar Alfedri.(nal/rls)