SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kendati dalam tiga hari terakhir tidak ditemukan titik api, namun di langit Siak masih diselimuti kabut asap. Kondisi ini menganggu aktivitas warga, khususnya anak-anak yang rentan diserang penyakit sesak nafas akibat asap.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan SIK MSi mengatakan, berdasarkan data dari satelit Tera Aqua Modis, sejak tiga hari terakhir tidak ada ditemukan titik api di Kabupaten Siak. Kabut asap yang ada saat ini merupakan kiriman dari kabupaten tetangga.

"Kalau dari satelit Tera Aqua Modis, tak ada titik api di Siak. Kabut asap yang ada ini kiriman dari tetangga, tapi saya tak tahu tetangga yang mana," kata Kapolres kepada GoRiau.com, Senin (13/10/14).

Pantauan GoRiau.com, sejak pagi hingga siang, kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Siak dan sekitarnya. Meskipun tidak terlalu tebal, namun sejumlah pengendara sepeda motor mengeluh, akibat kabut asap itu nafas menjadi sesak.

"Sejak dari Perawang pagi tadi, kabut asap menganggu pemandangan saya. Mata perih dan saya mulai batuk-batuk. Ini rencana mau ke Siak lihat pengumuman CPNS bang," kata Riski, warga Perawang.(nal)