SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kendati Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak belum memulai tahapan Pilkada, namun bakal calon bupati dari partai Demokrat, Sayed Abubakar Aseggaf sudah "tebar pesona". Spanduknya terpajang disejumlah lokasi di Kabupaten Siak.

 Pantauan GoRiau.com, Selasa (14/4/15) ratusan spanduk Sayed Abubakar sudah tersebar di kecamatan Koto Gasib, Mempura dan kecamatan Siak.

 Spanduk berukuran setengah meter itu, Sayed Abubakar dengan mengenakan baju putih lengan pendek menyatakan ingin menjadi orang nomor satu di Siak.

 "H Sayed Abubakar, bersama SaDar Untuk Siak Lebih Baik, Mohon Dukungan Menuju Siak Satu," tulisnya di spanduk itu.

Ketua KPU Siak, Agus Salim mengatakan, sejauh ini tahapan Pilkada belum dimulai, masih menunggu keputusan dari KPU Pusat. "Kalau sekarang ini belum ditentukan siapa calonnya, jadi sah-sah saja itu. Gimana kita mau melarang, kita saja belum menentukan calonnya," terang Agus.

 Seharusnya, lanjut Agus, kampanye terbuka itu akan dilakukan 21 sebelum hari H pencoblosan. "Jadi kita belum punya dasar untuk melarangnya, karena belum ditetapkan sebagai calon bupati," pungkasnya.(nal)