SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Isu beredar yang menyebutkan Wakil Bupati Siak Alfendri akan maju sebagai calon bupati melawan Syamsuar di Pilkada Siak, ternyata tidak terbukti. Pasangan yang selalu mesra itu sepakat maju satu paket dan telah mendaftar pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Siak di Partai Demokrat dan Nasdem.

Humas Golkar Siak, Ihksan mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat Partai Nasdem untuk pasangan incumbent Syamsuar-Alfedri, Senin (16/3/15).

Penyerahan formulir dilakukan Plt DPD Nasdem Kebupaten Siak M Muhammad didampingi Ketua Penjaringan Iskandar dan disaksikan anggota DPRD Siak dari Nasdem, Marihot Lumban Tobing.

"Setelah mendaftar di Demokrat, sekarang kita kembali mendaftar di Nasdem. Ini sebagai bentuk keterbukaan Golkar dengan partai lain untuk mengusung Syamsuar-Alfendri," ujar Ihksan.

"Usaha membangun koalisi harus dilakukan, kita menyadari partai Golkar hanya memiliki 6 kursi di DPRD Siak, dan tidak satu partaipun yang memenuhi 20 persen kursi," kata Ihksan.

Ketua Penjaringan Calon Bupati Nasdem, Iskandar menjelaskan sampai saat ini sudah 3 calon mengambil formulir, dan satu calon sudah mengembalikan Formulir yakni Safril Nawawi.(nal)