SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bakal Calon (Balon) Bupati Siak, H Syamsuar mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrat Siak, Selasa (31/3/15). Kedatangan calon incumbent ini didampingi Indra Gunawan (Ketua DPRD Siak) beserta puluhan tim pemenangnya.

Mustafa Kamal, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati Siak Partai Demokrat menjelaskan, pihaknya telah menerima berkas pencalonan Syamsuar dan Alfedri sebagai Balon Bupati dan Wabup Siak periode 2016-2021.

"Kami dari Demokrat berbangga hati karena Pak Syamsuar berkeinginan untuk bermitra dan bekerja sama mengambil formulir dan menegembalikannya kepada Demokrat," ujarnya.

Sejauh ini, kata Mustafa, Syamsuar merupakan orang ketiga setelah Sayed Asegaf dan Syafril Nawawi. Mengenai siapa yang akan diusung, pihaknya akan menunggu keputusan DPP Demokrat.

"Tugas kami hanya menjaring bakal calon kepala daerah, nantinya siapa yang akan diusung Demokrat akan ditunjuk DPP sesuai yang diusulkan DPC dan DPD," katanya.

Sementara itu Syamsuar, dalam keterangannya mengatakan, dirinya hanya bisa mengikuti aturan main yang ditetapkan oleh partai. Namun demikian, Syamsuar berharap agar Partai Demokrat dapat memilihnya.

"Setelah beberapa hari lalu formulir ini diambil, kami kembali menyerahkan formulir secara langsung. Merupakan kabahagian bagi kami jika bisa diterima Demokrat untuk mengikuti Pilkada Siak tahun ini," papar Syamsuar.(nal)