SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Rangkaian pelaksanaan Muswil 4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau berakhir Minggu (4/10/2015) di Siak Sri Indrapura. Kegiatan yang ditutup dengan Pelantikan Dewan Pengurus Tinggi Wilayah PKS Riau Masa Khidmat tahun 2015-2010 itu, dihadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi beserta Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, anggota DPR RI Dapil Riau Chairul Anwar, dan Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Bupati Siak di hadapan ratusan kader PKS se-Riau menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan Muswil Partai Dakwah itu.

"Saya juga sampaikan tahniah penuh sukacita atas dipercayakannya tokoh muda Siak untuk memimpin DPW PKS Riau," katanya saat hadir di Gedung Tengku Maharatu, tempat pelaksanaan pelantikan DPW PKS Riau Masa Khidmat 2015-2020.

Ia juga mengajak kader dan simpatisan PKS untuk terus aktif berdakwah menghidupkan syiar Islam di tengah masyarakat, sebagaimana tagline yang diusung dalam Muswil, Berkhidmat Untuk Rakyat Riau.

"Dititik itu kita bertemu sebagai khodimul ummat, Pemkab Siak senantiasa berkomitmen melayani ummat, apalagi dalam syiar agama dan pendidikan sebagaimana PKS," kata orang nomor satu di Kabupaten Siak ini.

Senada dengan itu, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan syiar adalah tulang punggung dalam pergerakan dakwah hingga tingkat daerah. "Ukhwuwah dan soliditas kader adalah kunci kekuatan PKS," katanya.

Sementara itu, Agus Malik ST, Ketua Panpel Muswil 4 PKS Riau dalam laporannya mengatakan dalam sebuah organisasi, suksesi merupakan sejumlah keniscayaan. "Banyak hal telah kita lahirkan selama kegiatan Muswil ini. Semoga PKS kedepan dapat berbuat yang lebih banyak dalam rangka berkhidmat, khususnya untuk rakyat Riau," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Siak ini.

Sebanyak 161 peserta terdiri dari unsur DPP, DPTW, DPD, serta para Aleg PKS se-Provinsi Riau mengikuti Muswil yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2015 itu. Hasil Muswil menunjuk sejumlah figur senior di partai seperti Amin Triawan dan Hasyim Aliwa sebagai Ketua dan Sekretaris Majlis Pertimbangan Wilayah. Sementara tokoh-tokoh muda PKS seperti Hendri Munief terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Riau, Dian Sukheri Wakil Ketua, dan Imam Zamroni sebagai sekretaris.

Muswil 4 PKS Riau juga dirangkai dengan berbagai kegiatan kreatif dsan atraktif diantaranya Siak EXPO, dan Siak Mengaji 1000 kader, dan Try Out bagi pelajar SMAN se-Kabupaten Siak untuk menyemarakkan pelaksanaan Muswil.(nal/rls)