SIAK SRI INDRAPURA, - Sampai pertengahan bulan April 2016 ini, dari 70 paket proyek fisik yang masuk ke Unit Layanan Pelelangan (ULP) Kabupaten Siak, ternyata baru 21 paket yang selesai dilelang. Sisanya, 49 paket masih dalam proses penawaran.

Kepala ULP Siak Said Abidin kepada GoRiau.com, Senin (18/4/2016) menjelaskan, total pagu dana untuk 70 paket proyek itu mencapai Rp276 miliar lebih. Dimana, Rp23,2 miliar yang dibagi ke 21 peket sudah selesai dilelang.

"21 paket yang sudah selesai dilelang itu sebagian besar dari Dinas Bina Marga dan Pengairan. Ada juga 2 paket dari Sekretariat Daerah dan 1 paket dari Dinas Perhubungan dan Infokom," kata Said.

Terkait belum masuknya dokumen lelang dari satuan kerja (satker) lainnya ke ULP, Said mengatakan, dalam waktu dekat akan segera diserahkan. Sampai saat ini, masing-masing satker masing melengkapi berkas dokumen yang nantinya digunakan untuk melakukan proses pelelangan.

"Memang kalau dilihat sampai pertengahan bulan April ini, jumlahnya masih sedikit. Informasi yang kita terima, masing-masing dinas sedang mempersiapkan dokumen untuk lelang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah masuk, sehingga bisa langsung kita lelang," pungkasnya.(***)