JAKARTA- Tahun 2016 ini, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kembali menerima Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Menakertrans), M Hanif Dhakiri di Bidakara Hotel Jakarta, Rabu (18/5/2016) malam.

Anugerah Pembina K3 ini merupakan kali ke-5 diterima Syamsuar berturut-turut setiap tahun sejak dirinya menjabat Bupati Siak tahun 2011 bersama wakilnya Drs H Alfedri MSi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/1sambutanm-4742.jpgMenteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri memberi sambutan usai penyerahan Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Penghargaan ini menyemangati kita agar lebih aktif mendorong perusahaan memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja di Kabupaten Siak. Secara tak langsung artinya kita juga mendorong karyawan agar tetap produktif dalam pekerjaannya," kata Syamsuar didampingi Kadisosnakertran Siak Nurmansyah, usai menerima penghargaan dari Menakertran.

Menurut Syamsuar, penghargaan K3 untuk kelima kalinya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Siak agar terus meningkatkan kualitas Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Negeri Istana. Sebagai penerima Award Pembina K3, ia diingatkan Menteri Hanif Dhakiri, bahwa indikator terciptanya K3 ke depan akan semakin berkembang sesuai tuntutan zaman.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/2bupatisia-4743.jpgBupati Siak Syamsuar saat berbincang-bincang dengan undangan lain yang juga menerima Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Bupati menjelaskan, selama ini berbagai upaya pembinaan K3 di Siak terus dilakukan, sehingga sejumlah perusahaan beberapa tahun terakhir telah mendapatkan penilaian zero accident.

Pada kesempatan itu, tercatat sejumlah perusahaan di Kabupaten Siak menerima anugerah K3, diantaranya PT Aneka Inti Persada unit Teluk Siak Estate, unit Pinang Sebatang Estate, unit Aneka Persada Estate, unit Teluk Siak Factory, dan PT Anugerah Sumber Makmur, dengan unit usaha perkebunan kelapa sawit.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/3-parabupa-4744.jpgPara Bupati antri menunggu Penyerahan Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), M Hanif Dhakiri.

"Ke depan juga akan kita upayakan agar makin banyak perusahaan memperoleh penghargaan K3. Seperti daerah lain, kita juga akan dorong perusahaan supaya aktif mengkampanyekan kepedulian HIV/AIDS, karena di Riau, khususnya Siak masih dijumpai beberapa kasus," jelasnya. (adv)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/4fotobersa-4745.jpgFoto Bersama usai menerima penghargaan Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja dari Menaker.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/5bupatised-4746.jpgBupati Siak Syamsuar MSi sedang berbincang dengan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan Walikota Dumai, Zul As.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/6bupatifot-4747.jpgBupati Siak Syamsuar MSi foto bersama dengan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Normansyah usai menerima Anugerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13062016/7bupatisia-4748.jpgBupati Siak Syamsuar menerima penghargaan K3 dari Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri di Hotel Bidakara Jakarta.