SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sebanyak 173 jamaah haji asal Kabupaten Siak selamat tiba di Embarkasi Batam. Kedatangan rombongan dengan kloter penerbangan 7 disambut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Kamis (16/10) di Asrama Haji, Batam Centre, Batam. Ikut hadir pada kesempatan itu Ketua sementara DPRD Siak, Indra Gunawan dan Wakil Ketua sementara Sutarno serta beberapa anggota Dewan, seperti Marudut Pahpahan, Ismail Amir, Fairus Ramli, Azmi dan Tarmijan. Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Siak turt turut hadir mendampingi Bupati.

"Alhamdullilah, semua jamaah selesai menjalankan ibadah haji. Dari 174 jamaah asal Siak, hanya satu orang yang tinggal di Arab Saudi, yaitu Johari bin Ahmad Fali karena sakit," jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Siak Muharom kepada GoRiau.com, Kamis (16/10/14).

"Jamaah haji asal Siak kloter 7 ini juga bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Bengkalis. Tadi pagi, pesawat yang membawa jamaah haji lending sekitar pukul 11.45 WIB," tambahnya.

Setelah istirahat satu malam di Asrama Haji Batam, kata Kakandepag, sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (17/10/14) seluruh jamaah diberangkatkan dari pelabuhan Batam menuju pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Sungai Apit, kemudian pulang bersama panitia jamaah haji tingkat kecamatan.

Sementara, Bupati berharap kepada semua jamaah menjadi haji yang mabrur, sehingga bisa memberikan pencerahan dan pembinaan agama di masyarakat.

"Semoga, pengalaman menjalankan ibadah haji ini dapat menjadi ilmu bagi semua jamaah untuk menyebarkan syiar agama Islam di daerahnya masing-masing," pungkasnya.(nal)