SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mendukung sepenuhnya Alfitra Salam yang saat ini menjabat Sekretaris Menpora untuk mengantikan jabatannya di kabinet Jokowi-JK.

Hal itu disampaikan Menpora saat memberi sambutan pada pembukaan pelaksanaan Tour de Siak, Rabu (17/9/14) malam di lapangan Tugu Siak Bermadah.

"Sesmenpora ini orang Riau, silakan berdiri Pak Alfitra, biar masyarakat Siak juga tahu. Asal Pak Alfitra ini dari Lirik, Indragiri Hulu. Saya dukung beliau gantikan posisi saya sebagai Menpora," kata Roy Suryo.

Ikut hadir pada Grand Opening Tour de Siak 2014 itu, Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua PB ISSI Edmon Simorangkir, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Wakapolda Riau Kombes Abdul Gofur, Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Alfendri, Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan serta ribuan warga Siak yang memenuhi lapangan Tugu Siak Bermadah.

Dikatakan Roy, dengan berakhirnya masa jabatan Presiden SBY, maka posisinya sebagai Menpora juga akan berakhir. Sebagai putra terbaik Riau, sudah sepantasnya Alfitra Salam menduduki jabatan menteri di kabinet Jokowi-JK.

"Mari kita dukung Pak Alfitra jadi Menpora," kata Roy.(nal)